Web Hacking

Ini ternyata artinya Hacking

Peretasan (Hacking) adalah tindakan yang menunjukkan kegagalan sistem pemrosesan pengetahuan dan jaringan untuk memanfaatkan keamanan untuk mendapatkan akses ke data pribadi atau bisnis. Untuk menjalankan bisnis yang layak, Anda harus memiliki komputer. Memiliki sistem komputer yang terisolasi tidaklah cukup. Untuk dapat berkomunikasi dengan bisnis eksternal, mereka harus memiliki jaringan. Karena itu, mereka terpapar dunia permukaan dan teretasan. Peretasan sistem adalah ketika komputer digunakan untuk melakukan hal-hal yang salah seperti penipuan, pelanggaran privasi, pencurian pengetahuan pribadi atau perusahaan, dll. Beberapa organisasi mengalami kerugian setiap tahun akibat kejahatan internet. Dunia usaha harus melindungi dirinya dari serangan seperti itu.

Rupa Peretasan
Ada beragam rupa jenis Peretasan. Peretasan hanya dapat dilakukan dengan mengantisipasi cara peretas berpikir untuk masuk ke sistem. Berikut ini adalah rupa cara dalam proses peretasan sebuah system komputer yaitu :

  • Pengelabuan: Peretas yang melakukan jenis peretasan ini berusaha untuk mencuri informasi pribadi pengguna, seperti kata sandi akun, rincian MasterCard, dan sebagainya. Mereka dapat membuat situs web duplikat yang menyalin interaksi pengguna dan mencuri informasi penting dari situs web asli.
  • Penyebaran Virus : Ini terjadi karena peretas memblokir situs web begitu mereka masuk. Tujuannya adalah untuk merusak data atau sumber daya yang ada di situs web.
  • UI redress : Peretas menggunakan metode ini untuk membuat antarmuka palsu dan mengarahkan pengguna ke situs web tertentu setelah mereka mengklik.
  • Cookie theft : Peretas dapat mengakses kode berbahaya yang digunakan untuk eksploitasi situs web.
  • Penolakan Layanan Terdistribusi (DDoS) adalah teknik peretasan yang bertujuan untuk menghapus situs web sehingga pengguna tidak dapat mengaksesnya atau memberikan layanan kepadanya. dapat menyebabkan kesalahan kondisi terus-menerus dengan mematikan server dan menghentikannya merespons.
  • Pemalsuan DNA adalah Ini pada dasarnya menggunakan pengetahuan cache dari situs web atau domain internet yang mungkin lupa diperbarui oleh pengguna. Kemudian, pengetahuan cache mengarahkan data ke berbagai situs web berbahaya.
  • Teknik Rekayasa Sosial. Rekayasa sosial adalah upaya untuk mengubah cara Anda berbagi informasi pribadi, terkadang dengan meniru informasi dari sumber yang dapat dipercaya.
  • Patch Keamanan Hilang. Karena lanskap peretasan berkembang, alat keamanan akan menjadi ketinggalan jaman dan harus sering diperbarui untuk mencegah ancaman baru.
  • Perangkat Suntikan Program Malware : Penjahat dunia maya akan menggunakan perangkat keras untuk menyelundupkan malware ke komputer Anda; stik USB yang terinfeksi akan dideteksi, memungkinkan peretas mengakses komputer Anda dari jarak jauh.
  • Memecah Kata Sandi: Peretas akan mendapatkan kredensial Anda dengan menggunakan metode yang disebut pencatatan kunci.

Cara untuk menghindari dari korban peretasan (hacking), berikut cara metode perlindungan diri yang bisa dilakukan yaitu:

  • Pertama, Anda harus memastikan bahwa data akun pribadi dan pribadi Anda aman.
    Untuk melindungi diri dari aktivitas jahat, instal kode antivirus.
  • Anda harus menghindari mengklik tautan yang tidak sah dan memastikan bahwa data apa pun yang dikirimkan kepada Anda berasal dari sumber yang sah
  • Selalu perbarui perangkat lunak dan jangan gunakan konfigurasi default pada perangkat.

Leave a Reply

Back to top button

Iklan kami terblok

Mohon maaf bila iklan kami mengganggu anda. Mohon mendisable adblock yang anda install di Addon firefox dan Google. Terimakasih